Skip to main content

Puisi Jejak Sebuah Biru

Puisi Jejak Sebuah Biru
Puisi jejak sebuah biru. Jejak adalah bekas yang menunjukkan tentang adanya perbuatan dan sebagainya yang telah dilakukan. Kata jejak adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan serta pelafalan yang sama akan tetapi maknanya berbeda. Jadi arti dari kata jejak bisa masuk dalam jenis kiasan sehingga penggunaan jejak bisa bukan dalam arti kata yang sebenarnya.

Berkaitan dengan ata jejak, salah satu dari dua puisi tentang biru dikesempatan bertema jejak, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi jejak sebuah biru
  2. Puisi akupun membiru
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "Tertanda suatu makna Dibalik cerita waktu kisah Menjadi seruan,Engkau berikan semoga selalu terjaga Atas nikmat luar biasa yang Engkau berikan Menikmati malam ini dengan senang". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI JEJAK SEBUAH BIRU

Telapak rindu
Berkasut kan jejak warna
Yang tertinggal di muara
Aliran-aliran bergumpal biru

Tertanda suatu makna
Dibalik cerita waktu
Yang berlalu hanyalah masa
Tak pernah kan tahu

Dimana kisah-kisah
Menjadi seruan detik-detik jam
Yang mengintai seringai desah
Bayu gumam

Terkalah ..
Ketika dapat jawaban
Dari pertanyaan
Benak yang indah

HONY
PLB. 260315


Puisi Akupun Membiru
by: Puisi Ungkapan hati

Ingin aku marah
Namun dia menangis, aku sedih
Bagaimana ini ?
Dia terluka dicampakanya
Seolah dunia tlah mati untuknya
Dia berkata,,
Bisa gila bila tak melihatnya
Dan hatiku binasa mendengarnya
Ingin aku segera enyah dari hadapnya
Melihatnya menangis aku terluka
Entah aku cemburu
Namun ketika aku tau
Dia mencintai orang lain, aku pilu

Bagaimana ini ?
Ia bersandar dipelukku
Dengan tangisnya yg tersedu-sedu
Lantas harus ku sandarkan pada siapa senduku ?
Jika dia saja tak menganggapku

Aku marah
Aku resah
Namun emosiku tak jua indah
Karna aku harus diam
Berpura hatiku tiada kelam

Andai dia tau
Akupun membiru
Dilangit kelabu..
----------------

Demikianlah puisi jejak sebuah biru. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.