Skip to main content

Puisi Aku Bukan Pengemis Cintamu

Puisi Aku Bukan Pengemis Cintamu
Puisi aku bukan pengemis cintamu. Cinta mampu menunjukan kesetiaan, keharmonisan, kebahagiaan, bahkan kesedihan. Kisah cinta selalu berbicara . Ketika seseorang mencintai, berarti dia akan melakukan apapun pada orang yang di cintai. Tetapi cinta terkadang bermasalah ketika melakukan hal hal yang tak disukai oleh orang yang dicintai, maka disinilah perjalan cinta terkadang menjadi sebuah dilema.

Dan terkadang juga cinta tidak tepat sasaran, maksudnya ketika kita mencintai sesorang namun dia tak cinta, ini akan menjadi masalah karena sesungguhnya cinta tak bisa di paksakan, sebagaimana di ketahui tentang pengertian cinta, cinta adalah perasaan emosi yang dari dalam hati. Bagaimana bisa akan menikamati cinta yang diingankan ketika dipaksakan. yang ada hanya akan membuat hati bersedih. Seperti judul diatas, karena bukan cinta yang tepat makanya merasa seperti mengemis cinta.

Maka ketika mencintai jadikanlah porsi cinta sesuai takarannya. maksud, yang sesuai dengan kita, diibaratkan sebuah wadah, jika bukan tutupnya diakan longgar atau bisa juga kekecilan. begitu juga halnya dengan cinta. Jadi ketika ingin mencintai labuhkan cinta pada tempat yang semestinya. jangan sampai dikatakan pengemis cinta.

Puisi Aku Bukan Pengemis Cintamu

Aku bukan pengemis cinta adalah judul puisi dari tiga puisi cinta diupdate untuk kesempantan ini, masing-masing judulnya antara lain.
  • Puisi aku bukan pengemis cinta
  • Puisi terasingkan
  • Puisi aku pengemis cinta
Salah satu penggalan bait puisinya. "walau terasingkan Betapa tak kusangka rapuhnya kesetiaan menyusuri waktu, Kemana harus berlari bersama kisahku". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI AKU BUKAN PENGEMIS CINTAMU

Beginilah diriku yang lemah tanpa cinta tapi aku bukanlah pengemis cinta
Aku bagai mendung yang tak turun hujan..

Sesak di dada menahan air mata yang tak terjatuhkan karna terhiris kepalsuan cintamu membakar separuh rasa yang tak utuh...

Aku tak ingin menangisi mu yang telah membuat retaknya hati ini
walau ku akui aku masih cinta
Tapi aku tak ingin menjadi pengemis cintamu biarlah hati ini
Aku basuh dengan air mata yang aku tahan...

-aldi-
ungkapan kata hati


PUISI TERASINGKAN

Terasa bagai terasingkan diriku setelah kau jatuh cinta pada insan yang lebih dariku...
Betapa tak kusangka rapuhnya kesetiaan yang kau miliki
ku kira kau ta akan ingkar janji setelah aku mencintaimu

Nyatanya kau bagaikan duri yang telah merasuki hati..
Kiniku meratapi dirimu yang tersenyum di balik kesedihanku yang tak pernahku pikirkan sebelumnya
cintamu bagikan api yang membakar dada...
Aku yang ta berarti bagimu mencoba menahan rasa yang ta bisa ku ungkiri betapa sukar
hati ini mencoba melepas rasa
yang tak seharus nya aku inginkan...

-aldi-
ungkapan kata hati


PUISI AKU PENGEMIS CINTA
?Ismail Lubis?

Dengan segala kurang dan lemahku
Aku tak mungkin taklukkan wanita
Aku makhluk buruk mimpi buruk bagi wanita
Jika ada wanita yang kelak mengasihaniku
Aku sangat bahagia
Meski dicintai lebih indah daripada dikasihani
Tapi aku tak bisa memilih
Wahai wanita siapapun kau
Kasihani aku
Aku hanya butuh kawan tak lebih
Aku hanya ingin dikasihani tak lebih
Aku cukup sadar diri
Siapa diriku

Sidoarjo 8 Juni 2016
--------

Demikianlah puisi aku bukan pengemis cintamu. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.